Selasa, 26 November 2013

Orang-orang yang akan diberikan siksa yang pedih di NERAKA

Assalamualaikum wr.wb.

Neraka? Kata itu sering kita dengar dan bahkan sering kita ucapkan bukan..? Neraka adalah suatu tempat yang mana disana orang-orang yang telah mendustakan Allah SWT dan melakukan suatu dosa, yang melakukan larangan Allah dan melanggar ketentuan serta peraturan ISLAM. Di sanalah kita akan diberikan hukuman dan siksa yang sangat pedih. Mau tau nggak siapa saja orang-orang yang akan diberikan siksa yang sangat pedih di Neraka...? Let’s check it out..!!!
Orang-orang yang akan diberikan siksa yang sangat pedih di Neraka ada 3, yaitu:
1.         Orang yang meringankan SHOLAT
Kita sebagai umat agama Islam kewajiban utama kita adalah sholat, terutama  sholat wajib lima waktu. Percuma saja kalau kita bersedekah, infaq, sholat malam dan amalan lainnya kalau kita tidak sholat wajib lima waktu. Sholat adalah tiang agama. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sholat itu dianjurkan untuk dilaksanakan pada awal waktu. Satu hal lagi yang perlu sobat ketahui bahwa ketika kita mendengar kumandang Adzan cepat-cepatlah kita menuju dimana sumber adzan tersebut. Jika kita mendengar adzan dan kita menunda-nunda untuk sholat itulah orang-orang yang akan diberikan siksa yang pedih di neraka karena kita itu telah sombong kepada Allah. Alasannya adalah Adzan itu untuk memanggil dan peringatan serta ajakan dari Allah kepada umat Islam untuk menghadap kepada-Nya. Jika kita menghiraukannya sungguh sombongnya kita kepada Allah SWT.

2.       Orang yang menginginkan sesuatu tanpa usaha
Dalam hidup ini segala sesuatu telah ditakdirkan oleh Allah untuk kita sebagai hambanya. Kita tidak bisa mengubah takdir yang telah ditakdirkan oleh Allah. Seperti apakah takdir itu...? jika sobat bertanya begitu maka jawabannya adalah Hanya Allah yang tahu takdir kita karena takdir itu seperti sesuatu yang akan terjadi di kemudian hari setelah hari ini. Jadi, jangan menganggap kalau kita sudah miskin tidak akan pernah berubah nasib kita itu. Mungkin Allah menakdirkan kalau kita awalnya miskin dan di akhir nanti bisa menjadi kaya. Karena sesuatu itu tidak akan berubah, jika mereka tidak bertindak untuk merubahnya.
3.       Orang yang meminta sesuatu kepada selain Allah
Allah maha pengasih lagi maha penyayang, Allah mengerti dan tahu apa yang kita butuhkan untuk saat itu. Kita sebagai hambanya hanya bisa berdoa dan memohon kepada Allah. Allah adalah satu-satunya tempat untuk kita memohon pertolongan karena tidak ada yang sempurna kecuali Allah SWT. Alangkah murkanya Allah jika ada orang yang meminta sesuatu kepada selain Allah.
Itulah tadi sobat, informasi untuk hari ini semoga bermanfaat bagi sobat sekalian dan bisa kita beritahukan kepada orang lain yang belum mengetahuinya. Karena berilah suatu informasi walau hanya satu ayat dan semoga kita semua selalu dibawah lindungannya dan selalu mendapatkan berkah dari Allah SWT dalam hidup ini.

Wassalamualaikum wr.wb.

0 komentar:

Posting Komentar