Rabu, 13 November 2013

3 sunah Rasul yang menjamin masuk surga?


Assalamualaikum wr.wb

Surga? Itulah suatu tempat yang dijanjikan oleh Allah SWT kepada manusia jika kita selalu beramal saleh, mengerjakan semua perintahnya dan meninggalkan semua larangannya. Pada suatu hari, Nabi Muhammad menunjukkan kepada para sahabat seseorang yang dijamin masuk surga. Karena penasaran, seorang sahabat mencoba mencari tahu amalan apa yang membuat orang tersebut dijamin masuk surga. Tapi, setelah diselidiki oleh sahabat selama 3 hari ternyata tidak ada amalan yang istimewa menurutnya. Bahkan, ia tidak sholat malam, membaca Al-Quran masih belum fasih dan tidak pernah puasa sunnah. Hal inilah yang membuat para sahabat heran.


            Kemudian, para sahabat bertanya langsung kepada orang tersebut. Amalan apa yang engkau lakukan yang membuatmu dijamin masuk surga? Dan orang tersebut menjawab ada 3 amalan yaitu:

1.         -Berusaha untuk tidak menyakiti perasaan orang lain

2.       -Jangan pernah marah dan selalu membuka hati untuk memaafkan

3.       -Berusaha menyambung tali silaturahmi
Itulah kawan postingan untuk kali ini. Selain 3 sunah rasul tadi, kita jangan lupa dengan kewajiban kita yaitu shalat, zakat, mengaji dan naik haji bagi yang mampu. Semoga bermanfaat ya teman!!!


Wassalamualaikum wr.wb. 

0 komentar:

Posting Komentar