Sabtu, 09 November 2013

5M Jerat-jerat setan menggoda Manusia?



Assalamualaikum wr.wb.

GODAAN? Itulah sebuah kata yang selalu mengganggu kita dalam beribadah kepada Allah SWT. Ketika kita hendak melakukan sebuah kebaikan godaan selalu datang menghampiri kita untuk tidak melakukan kebaikan, bahkan kita bisa melakukan sesuatu kejahatan yang dilarang oleh agama Islam. Dalam artikel ini saya akan menjelaskan jerat-jerat setan untuk menggoda manusia.

Jerat-jerat setan yang menggoda manusia adalah 5M, yaitu:

v  Main: Main adalah perilaku yang sangat disukai banyak orang. Tapi, main itu bisa membuat manusia melalaikan ibadah kepada Allah SWT. Contohnya ketika kita sedang asyik bermain playstation dan pada saat itu terdengar suara adzan, maka setan akan menggoda kita untuk mendahulukan bermain daripada shalat.


v  Madon: Madon adalah perilaku menyimpang seperti Pergaulan bebas. Anak remaja muslim zaman sekarang telah banyak yang terjerumus ke perilaku madon ini. Sebenarnya perilaku ini bisa kita hindari jika kita mempunyai teman yang baik dan kesibukan dibidang yang positif.


v  Maling: Maling adalah perilaku seseorang untuk mengambil barang milik orang lain tanpa sepengetahuan pemiliknya. Jika, kita menggunakan barang curian tersebut misalnya untuk membeli makanan maka, semakin banyak makanan yang haram dimakan, maka itu akan menjadi biji batu neraka yang akan membakar kita. Jadi, syukurilan apa yang diberikan oleh Allah SWT walau itu pahit bagi kita.


v  Madat: Madat adalah menggunakan Narkoba. Narkoba dalam kehidupan kita sudah tidak asing lagi bagi kita. Karena, telah banyak generasi muda yang terjerat ke Narkoba. Tapi, ketahuilah bahwa Narkoba itu hanya memberikan kenikmatan semata dan setelah itu kita akan menderita. Maka, berpikirlah dua kali ya sobat.


v  Miras: Miras adalah sebuah minuman yang dilarang karena mengandung bahan yang tidak baik bagi kesehatan. Setan itu bisa menggoda kita untuk mengonsumsi ini dengan mengolok kita tidak gaul kalau tidak minum miras melalui teman kita. Maka, perkuat iman kita agar kita bisa bertahan dari godaan setan.



Itulah tadi sobat muslim jerat-jerat setan yang menggoda manusia semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk selalu mencoba memperkuat iman kita guna kebahagian kita di dunia dan akhirat.

Wassalamualaikum wr.wb.

0 komentar:

Posting Komentar