Senin, 02 Desember 2013

Mengapa harus berorganisasi?



Assalamualaikum wr.wb
           
           
Mengapa kita harus berorganisasi? Pada kali ini saya akan memposting artikel yang berkaitan dengan hal itu.
Oke, karena saya diminta kasih alasan, saya akan rangkum berdasarkan pengalaman saya yang secuil beberapa alasan utama mengapa kita harus berorganisasi. Baik itu saat sekolah atau tidak. Let’s check it out!

1.       Menambah teman, cari pengalaman, belajar berorganisasi, mengisi waktu

Ini jawaban paling banyak orang kalau ditanya mengapa memilih masuk dalam sebuah organisasi. Sekilas tidak ada yang salah. Tapi apa cuma itu saja? Kalau cuma segitu berarti biasa saja dong.


2.       Memberi sebanyak-banyaknya manfaat bagi orang lain

Nah, ini alasan yang benar-benar visioner. Mengapa? Bayangkan saja, orang dengan jawaban seperti ini sadar akan potensi-potensinya. Bahwa dalam diri tiap manusia ada raksasa tidur yang akan bermanfaat dengan melakukan aktivitas-aktivitas. Dengan memilih jalan organisasi, membuka pintu kita untuk tahu kekurangan dan kelebihan kita untuk selanjutnya kita optimalkan demi kebermanfaatan orang.

Karena saya tahu siapa saya dan saya tahu apa manfaat yang saya dapatkan. Jadi orang biasa sudah banyak! Saya ingin menjadi extra ordinary person yang bisa memberi manfaat untuk orang lain dan dengan beraktivitas, maka akan tergali potensi diri

Wah, dalam ya. Coba perhatikan lagi alasan-alasan di bawah.

3.       Aktif di sekolah itu panggilan jiwa, mempertahankan idealisme

Saya merasakannya. Saat sedang lemah dan ingin berhenti berorganisasi, saya seolah terpanggil untuk terus berpartisipasi lagi dan lagi. Ada juga orang yang tetap di organisasi tersebut untuk memperjuangkan sesuatu yang dianggapnya benar. Nanti kita akan bahas masalah panggilan jiwa organisasi ini.
  
4.       Mengubah cara berpikir

Banyak yang merasa hidupnya berubah setelah banyak bergaul dengan orang-orang yang produktif dan bergabung dengan organisasi yang bermanfaat. Di antara mereka menyatakan cara berpikirnya berubah saat mengikuti beragam aktivitas. Hatinya tergerak untuk berperan dalam gerakan moral. Dan kepekaannya semakin terasah. Betapa banyak orang yang tidak beruntung bukan karena tidak bisa berorganisasi, tapi karena mereka tidak mau berorganisasi. Pahamilah sobat, pilihan apapun adalah pilihanmu! Anda bebas menentukan.

Hemm, bagaimana sobat. Memang, harusnya semangat Anda tergedor untuk bergerak sekarang juga menentukan organisasi mana yang terbaik buat Anda. Percaya deh, dimanapun Anda berkontribusi, Anda akan mendapatkan manfaat yang luar biasa banyak dibanding kontribusi yang Anda berikan.
Jangan lupa sobat tetaplah memohon doa kepada Allah apa yang terbaik untuk kita.

Wassalamualaikum wr.wb  

Top of Form

0 komentar:

Posting Komentar